Monday, January 1, 2018

10 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik Untuk Android 2018

Edit Video merupakan cara yang biasa dilakukan oleh seseorang untuk mempercantik suatu video agar menarik dilihat oleh para penikmat dari video tersebut. Dalam mengedit video kita pasti membutuhkan yang namanya aplikasi maupun software video editor. Pada perangkat komputer khususnya sistem operasi windows, Adobe Premiere adalah software video editor pilihan terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengedit video secara profesional. tidak hanya fiturnya yang lengkap, tapi penggunaanyapun cukup mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Lalu bagaimana pada perangkat android ? seperti yang kita ketahui, saat ini video editor tidak hanya terdapat pada perangkat desktop komputer saja, tapi juga pada perangkat mobile seperti android misalnya. digoogle play store sendiri, terdapat puluhan bahkan mungkin ratusan aplikasi video editor yang bisa diinstal dan digunakan untuk mengedit video langsung pada perangkat android yang kita miliki.

Dan berikut 7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Gratis 2017:

1. Androvid



Androvid adalah aplikasi video editor gratis pertama yang bisa anda gunakan. aplikasi edit video dari zeoxy ini memiliki fitur yang cukup lengkap juga dengan penggunaanya yang cukup mudah. dengan aplikasi ini anda bisa memangkas, hingga menggabungkan beberapa video kedalam satu video. Selain itu, Anda juga bisa melakukan konversi video kedalam animasi GIF. Androvid adalah aplikasi edit video sederhana dengan fitur yang cukup lengkap.

2. Kinemaster




Selanjutnya adalah Kinmaster. Ini adalah salah satu aplikasi edit video gratis terbaik yang bisa anda gunakan yang juga menjadi aplikasi Pilihan Editor di google play store. KineMaster adalah salah satu editor video profesional berfitur lengkap untuk Android, yang mendukung banyak lapisan video, gambar, dan teks, serta pemotongan dan pemangkasan yang presisi, audio multi track, kontrol amplop volume yang tepat, filter LUT warna, dan lainnya.

3. Powerdirector



PowerDirector adalah aplikasi editor video lainnya dengan fitur timeline, efek video gratis, gerakan lambat, video yang terbalik & lebih masih banyak lagi. Anda juga bisa membuat efek film aksi besar & voice over untuk menghasilkan film kualitas 4K. Setelah selesai mengedit video anda juga bisa langsung membagikannya kedalam akun sosial media yang anda miliki.

4. Viva Video



VivaVideo adalah salah satu aplikasi kamera video & editor video terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki 200 juta pengguna di seluruh dunia dan telah beberapa kali menjadi unggulan di Play Store dengan menerima peringkat sebagai aplikasi editor video dan pembuat video gratis nomor satu di lebih dari 100 negara. Dengan VivaVideo. Anda dapat dengan mudah membuat kisah video dan membagikannya kepada keluarga, teman maupun kerabat lainnya yang anda miliki.

5. FilmoraGo



Tidak hanya terdapat pada perangkat komputer, saat ini aplikasi Filmora dari Wondershare juga tersedia pada perangkat android. hanya saja dengan nama yang sedikit berbeda yaitu FilmoraGo. beberapa fitur standar seperti musik, trim, transisi, dan crop bisa anda dapatkan dengan aplikasi ini. tidak seperti aplikasi edit video gratis lainnya, FilmoraGo tidak menerapkan watermark pada hasil video anda. hanya saja FilmoraGo menggantikannya dengan video penutup. FilmoraGo adalah aplikasi alternatifif edit video gratis terbaik lainnya yang bisa anda gunakan.

6. Videoshop



Videoshop adalah sebuah editor video mudah dengan alat editing dan FX untuk mempersonalisasikan video Anda. Dengan fiturnya yang tidak kalah dari aplikasi edit video lainnya seperti Trim, Musik, Efek suara, Teks dan lain lain membuat aplikasi videoshop menjadi aplikasi edit video gratis terbaik untuk android yang harus anda pertimbangkan.

7. Quik



Quik adalah aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengedit video yang juga menjadi aplikasi Pilihan Editor. Tidak seperti aplikasi editing video lainnya, dengan Quik anda bisa membuat sebuah video menarik secara otomatis dengan hanya beberapa klik saja.  Dengan quik anda juga bisa menambahkan klip video dari galeri, google photos, dropbox, dll.

8. Videoshow



Lebih dari 100 juta pengguna telah mendownload aplikasi yang satu ini. videoshow merupakan aplikasi editor video yang cukup menarik.  aplikasi ini adalah gratis. anda bisa mengekspor video dengan tanpa batas waktu.  10.000 musik tersedia untuk digunakan bagi penggunanya. ditambah 50 tema lebih tersedia sehingga memungkinkan anda untuk membuat video lebih mudah tanpa harus banyak memodifikasi terlebih dahulu.

9. Adobe Premiere Clip



Jika anda pengguna desktop, anda pasti mengenal software video editor Adobe Premiere. ya, Adobe Premiere merupakan salah satu program video editor komersiil terbaik saat ini. dengan banyaknya fitur yang tersedia anda bisa mengedt video secara profesional. dan ternyata tidak hanya tersedia pada perangkat desktop, saat ini Adobe premier juga tersedia pada perangkat android. hanya saja dengan fitur yang lebih minimalis dan dikenal sebagai Adobe Premiere Clip. seperti dari namanya dengan aplikasi ini anda bisa mengedit clip video, foto, hingga musik langsung pada perangkat android yang anda miliki. ini adalah aplikasi gratis alternatif terbaik untuk anda yang ingin menggunakan adobe premiere pada ponsel android yang anda miliki.

10. Movie Maker Film Maker Youtube & Instagram



Movie Maker ciptaan Aliv .Inc ini adalah aplikasi video editor lainnya yang bisa anda gunakan. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat video menarik dengan dukungan filter, dan efek efek VFX yang tersedia. menambahkan, memotong, hingga merecord clip video bisa dilakukan dengan aplikasi yang satu ini. ini adalah aplikask editor video yang patut anda coba.