Tuesday, November 14, 2017

7 Situs Penyedia Wallet Bitcoin Terbaik 2017

Wallet atau Dompet Bitcoin merupakan tempat penyimpanan bitcoin, dimana kita bisa menggunakannya untuk menyimpan, mengirim, dan menerima bitcoin secara langsung. Dan sebagai digital assets terpopuler saat ini, menyimpan bitcoin adalah salah satu cara terbaik untuk menginvestasikan uang yang anda miliki demi mendapatkan keuntungan berlimpah dikemudian hari. mengingat harga bitcoin yang selalu meningkat dari waktu kewaktu hingga mencapai 100 juta lebih per bitcoinnya (BTC).

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, untuk menyimpan bitcoin kita membutuhkan yang namanya wallet bitcoin. yang tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan bitcoin tapi juga bisa digunakan sebagai alat transaksi untuk mengirim dan menerima bitcoin.

Berdasarkan Platform, Wallet bitcoin sendiri sebenarnya terbagi kedalam beberapa jenis. yaitu, hardware, software, aplikasi, hingga situs web. tapi, jika anda seorang pemula, saya sarankan agar anda menggunakan situs web sebagai wallet bitcoin anda. Karena itu lebih efisien dan mudah digunakan.

Bicara masalah situs wallet bitcoin, banyak situs penyedia wallet bitcoin diinternet. tapi hanya beberapa saja yang mungkin bisa anda jadikan sebagai pilihan terbaik. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan referensi 10 situs wallet bitcoin pilihan terbaik 2017, sebagai berikut:

1. Blockchain

Blockchain Bitcoin Wallet

Blockchain adalah situs penyedia wallet bitcoin pertama yang saya rekomendasikan. jutaan orang telah bergabung dan menggunakan wallet bitcoin yang satu ini. dan tidak hanya bitcoin, blockchain juga menyediakan wallet ethereum sehingga memungkinkan anda untuk mendapatkan 2 wallet cryptocurrency sekaligus dalam satu wallet (blockchain). Selain itu, anda juga bisa memperjualbelikannya.

Dan dari segi keamanan, blockchain memiliki fitur two factor authentication yang artinya dapat memberikan keamanan berlapis untuk wallet bitcoin anda.

2. Bitcoin.co.id

Bitcoin.co.id Wallet

Lebih dari sekedar wallet bitcoin, Bitcoin.co.id atau Bitcoin indonesia adalah tempat yang bisa kita gunakan untuk menyimpan sekaligus memperjual belikan bitcoin dan altcoin seperti ethereum, litecoin, dogecoin, dll. Bitcoin indonesia adalah salah satu yang terbaik dari situs trading/ exchange bitcoin yang ada diindonesia.

Bitcoin.co.id adalah tempat trading/ exchanger bitcoin pertama diindonesia. sejak dirilisnya pada tahun 2013, bitcoin.co.id telah memiliki sekitar 50.000 pengguna lebih yang telah bergabung dalam kurun waktu sekitar 2 tahun. hal ini menjadikan bitcoin.co.id sebagai Bitcoin Exchange terbesar diAsia Tenggara.

Dari segi keamanan bitcoin.co.id sudah tidak perlu diragukan lagi, hal itu karena bitcoin.co.id telah memberikan fitur Multifactor Authentication menggunakan kombinasi email, SMS, dan Google Authenticator yang menjamin keamanan wallet bitcoin anda dan segala transaksi yang anda lakukan.

3. Coinbase

Coinbase Bitcoin Wallet

Coinbase adalah wallet bitcoin selanjutnya yang bisa menjadi alternatif terbaik untuk anda yang ingin membuat 3 wallet (bitcoin, ethereum, dan litecoin) sekaligus dalam satu wallet Coinbase.

Sama halnya seperti bitcoin.co.id, coinbase juga bisa digunakan untuk melakukan trading/exchange. hanya saja sampai saat ini coinbase masih belum mendukung negara indonesia sehingga kita masih perlu menunggu untuk bisa menikmati layanan trading bitcoin dan jenis cryptocurrency lainnya yang tersedia dicoinbase.

4. Xapo

Xapo Bitcoin Wallet

Xapo adalah wallet bitcoin yang juga menyediakan wallet lainnya yaitu BCH (Bitcoin Cash). Selain itu, Xapo juga menyediakan kartu debit card bitcoin yang bisa digunakan untuk berbelanja diseluruh dunia yang mendukung debit card dari xapo tersebut. hanya saja lagi lagi kartu tersebut masih belum bisa mendukung negara indonesia sehingga kita tidak bisa menggunakannya.

Xapo juga memiliki aplikasi mobile untuk android dan juga ios, sehingga memudahkan anda untuk menggunakan wallet bitcoin langsung pada perangkan mobile smartphone yang kita miliki.

4. Luno


Luno adalah wallet bitcoin yang bisa anda gunakan selanjutnya. sama halnya seperti beberapa wallet bitcoin sebelumnya, luno juga bisa digunakan untuk trading/ exchange bitcoin. bahkan baru baru ini luno juga sudah mendukung ethereum sehingga memungkinkan anda untuk mendapatkan dua wallet bitcoin dan juga ethereum sekaligus dalam satu wallet (Luno). dan bisa diperjual belikan.

Selain itu, luno juga mendukung Bank Indonesia. sehingga anda bisa melakukan deposite dan withdrawal langsung dengan rekening bank yang anda miliki.

Luno telah berdiri sejak tahun 2013, telah memproses ratusan juta dollar dan sudah dipercaya oleh pengguna setia di lebih dari 40 negara. dan bagi anda pengguna android, luno juga telah memiliki aplikasi yang bisa anda download secara gratis di google play store. sehingga memudahkan anda untuk bisa melakukan transaksi langsung pada perangkat android yang anda miliki.

5. Coins.id

Coins.id Bitcoin Wallet

Coins.id adalah wallet bitcoin alternatif lainnya yang bisa anda gunakan. selain bisa digunakan untuk menyimpan bitcoin, coins.id juga bisa digunakan untuk membeli pulsa langsung menggunakan bitcoin yang anda miliki dicoins.id.

Dengan coins.id, anda juga bisa menjual bitcoin untuk ditarik langsung kedalam rekening bank yang anda miliki. selain itu, coins.id juga terhubung dengan coins.ph yang merupakan wallet bitcoin untuk philipines, sehingga anda bisa masuk kedalam kedua wallet tersebut dengan satu akun wallet bitcoin yang anda miliki.

6. Spectrocoin

Spectrocoin Bitcoin Wallet

Spectrocoin adalah wallet bitcoin yang cukup lengkap. karena tidak hanya bitcoin, tapi ada juga wallet lainnya seperti Dash, dan ETH. Selain itu, dengan anda juga bisa melakukan deposite dan withdrawal dengan berbagai metode, mulai Kartu kredit, Bank, hingga Emoney seperti Neteller, Perfect Money, dll.

Bahkan anda juga bisa melakukan pembelian pulsa, token listrik, hingga Amazon Gift Card langsung dengan Balance Spectrocoin yang anda miliki.

7. Paxful

Paxful Bitcoin Wallet

Dan yang terakhir adalah Paxful. Pada dasarnya paxful merupakan pasar bitcoin Peer to Peer yang menghubungkan pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi dengan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan. mulai dari Amazon Gift Card, Paypal, Western Union, hingga Transfer Bank dan masih banyak lagi.

Dengan paxful anda bisa membeli dan menyimpan bitcoin dengan aman. hal itu karena transaksi yang dijalankan menggunakan sistem pihak ketiga (Escrow).

Dan itulah 7 situs wallet bitcoin terbaik 2017. Terimakasih